Cara ampuh menangani Galaxy Young yang stop logo ( bootlop )

apa kabar semua sobat blog ini yang telah setia mengujungi blog ini... dah lama rasanya saya tidak posting diblog ini, rasanya tangan ini dah kangen buat ngurus blog ini. di kesempatan ini saya akan posting tutorial buat para pengguna android khususnya buat pengguna hp keluaran samsung yang bertipe Galaxy Young GT-S5360. hp samsung tipe ini cukup banyak digunakan oleh masyarakat indonesia karna memiliki banyak kelebihan dan pastinya juga yang disukai oleh orang indonesia yaitu harganya murah.

ok, tapi saya disini bukan untuk membahas hp itu lebih jauh karna saya akan membahas tutorial tentang cara yang paling ampuh buat mengatasi hp android samsung Galaxy Young GT-S5360 yang mengalami stop logo atau hanya berhenti di logo samsung. masalah ini sering tejadi jika kita sering mengotak atik system android hp anda. seperti teman saya yang megalami stop logo tapi langsung dibawa kekonter. ya maklum aja dia masih bocah :) .tapi jangan khawatir untuk langsung membawa ke konter buat di perbaiki jika itu terjadi karna saya akan memberi tahu caranya jika hp anda mengalami stop logo atau juga seting disebut bootloop. oh iya, hampir lupa cara ini juga hanya bisa dilakukan jika kita bisa masuk ke mode recovery.

 ok , yang pertama yang kalian persiapkan adalah :
1. hpnya pastinya
2. costum room cari diGoogle aja banyak
3. keberanian
4. dan juga kopi segelas 

setelah semua alat dan bahan sudah siap kita langsung masuk ke tutorialnya :
 *.Letakkan costum room di sdcard, jangan di letakkan di dalam folder
*.Matikan ponsel kalian, lalu masuk ke recovery mode (volume up home power)
*.Pilih install update from sdcard (gunakan tombol volume untuk nafigasi, home untuk select)
*.Pilih Advanced lalu wipe dalvik cache dan wipe battery stats
*.Kembali lalu pilih wipe data/factory reset dan wipe cache partition
*.Pilih install zip from sdcard - chose zip from sdcard
*.Cari costum room sobat lalu pilih dan install
*.Reboot ponsel kalian, tunggu beberapa menit mungkin sekital 10 menit.
*.selesai.. ponsel anda menjadi bisa digunakan lagi...
 jadi inti dari tutorial di atas adalah : kita bisa menagani hp samsung galaxy y kita yang stop logo hanya dengan menginstal ulang costum room yang sesuai dengan hp galaxy y kita. dengan cara ini kita bisa menghemat uang kita buat memperbaiki hp kita di konter. mungkin itu seulas tutorial yang bisa saya berikan. terimakasih telah membaca artikel ini, dan silakan bertanya dikomentar jika ada yang tidak dimengerti .. terima kasih.

0 Response to "Cara ampuh menangani Galaxy Young yang stop logo ( bootlop )"

Posting Komentar